-->

Hai !!! Selamat membaca..! Semoga Bermanfaat...

Manfaat Teh Hitam

 Manfaat Teh Hitam
 teh hitamTeh hitam sangat bermanfaat bukan saja untuk kesehatan, tetapi juga untuk menjaga kecantikan. Jika di sapukan pada kulit, teh hitam akan menjadi super antioksidan yang bersama-sama dengan vitamin E dapat menanggulangi radikal bebas yang menmyebakan penuaan dini. Siapa sih yang mau menjadi tua sebelum saatnya? Pasti tidak ada.

Tea hitam dan jenis teh lain secara umum mempunyai suatu kandungan khas yang di sebut zat Tannin. Zat tannin ini sangat bagus untuk menyejukan kulit yang terpanggang matahari, perawatan kulit, mengencangkan kulit, menghitamkan rambut serta membantu mencegah jerawat dan puffy eyes yaitu lingkaran hitam yg biasa muncul di bawah mata.


Berikut ini adalah Manfaat Teh Hitam dan cara aplikasinya
1. Untuk menghilangkan puffy eyes atau lingkaran hitam di mata.
Sedu dua bpacket tea hitam dalam air panas, lalu angkat, atuskan dan simpan dalam kulkas. Setelah dingin gunakan untuk mengompres mata, biarkan selama 20-30 menit. Lakukan sambil relax dan dalam posisi berbaring agar tidak jatuh.
2. Untuk mengilangkan jerawatSedu teh hitam dalam cangkir berisi air panas, laly angkat dan atuskan. Tunggu hingga hangat. Lalu gunakan ampas teh hitam tadi untuk mengompres wajah, biarkan selama beberapa menit. Setelah selesai buang ampas teh hitam tersebut dan biarkan mengering tanpa membasuh wajah.
3.Untuk menjaga kelembaban bibir
Sedu satu bungkus teh hitam dalam satu cangkit air panas, angkat ampas teh hitam dan atuskan. biarkan sejenak hingga hangat. Lalu minum air teh tersebut dan bungkusan ampasnya gunakan untuk membersihkan bibir. Biarkan hingga kering sebelum membasuhnya.
4. Untuk menghitamkan rambut
sedu dua bungkus teh hitam yang pekat, biarkan dingin lalu gunakan untuk membilas rambut yang telah selesai di shampo.

Sederhana sekali bukan? Ini semua katanya lho. Penulis belum pernah mempraktekan sendiri.  Tapi kalau meminun seduhan teh hitam pernah walaupun tidak sering. Oh ya, sebaiknya untuk ikuti petunjuk pemgumaam diatas. Jangan gunakan teh hitam yang sangat pekat karena dapat menyebabkan noda di kulit serta jangan menambah dosis aturan pakai sebab akan memperburuk penampilan jika terjadi salah dosis.
Itulah beberapa manfaat teh hitam yang berasal dari zat tannin yang di kandungnya. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.