-->

Hai !!! Selamat membaca..! Semoga Bermanfaat...

Vitamin A

Vitamin A. Vitamin A terdiri dari 2 bentuk. yaitu Vitamin pra-bentuk dan Pro-vitamin A. Vitamin A pra-bentuk di kenal dengan sebutan Retinol sementara Pro-Vitamin A biasa di kenal dengan istilah Beta Karoten. Vitamin A juga di kenal sebagai "Vitamin untuk mata" karena fungsi nya yang paling utaman adalah membantu menjaga kesehatan indra penglihatann kita. 

Vitamin A adalah salah satu dari Vitamin yang dapat larut dalam lemak. Sehingga tidak mudah tercuci dan dapat di simpan dalam hati. Karena itu konsumsi Vitamin A tidak perlu setiap hari, karena vitamin ini dapat di simpan dan akan di keluarkan jika tubuh membutuhkan.

Selain sebagai Vitamin Mata, Vitamin A juga membantu memelihata kulit, gigi dan tulang agar selalu sehat. Bahkan daerah rawan kuman seperi selaput lendir hidung, kerongkongan dan paru-paru membutuhkan Vitamin A agar bisa berkeja dengan optimal. 

Gejala Kekurangan Vitamin A

Kekurangan vitamin A yang parah mengarah pada berbagai perubahan fisik pada mata dan pada akhirnya bisa mengarah kepada kebutaan. Selain itu kekurangan Vitamin A juga bisa mengarah pada meningkatnya kerentanan terhadap infeksi saluran pernafasan dan gangguan kulit serta penyakit pencernaan.

Manfaat dan Khasiat

Manfaat dan Khasiat vitamin A adalah:
  • Menjaga kesehatan mata
  • Meningkat sistem kekebalan tubuh
  • Sebagai antioksidan
  • Mengoptimalkan perkembangan Janin
  • Penghambat perumbuhan sel kanker