-->

Hai !!! Selamat membaca..! Semoga Bermanfaat...

Darah Tinggi











infokesehatan.blogspot


Penyakit darah tinggi, momok yang sangat menakutkan. Karena biasanya ada tanpa di duga dan datang tanpa di undang.  Penyebabnya yang sangat pasti belum di ketahui lagi. Tapi yang jelas gaya hidup, pola makan dan lingkungan mempunyai pengaruh yang sangat besar. Sementara  aspek keturunan masih dalam tahap penyelidikan. Ada ayang menduga Darah tinggi adalah penyakit keturunan, ada yang bilang karena gaya hidup. Tapi satu yang pasti, jika anda sering mengalami  sakit kepala, pusing, mual, pandangan yang kabur, sakit dada dan sesak nafas harus segera memeriksakan diri ke dokter. Sebab bisa jadi penyakit diatas adalah tanda-tanda gejala darah tinggi.


Biasanya, penderita darah tinggi tidak menyadari kalau dirinya mengidap penyakit tersebut. Satu-satunya cara adalah dengan rutin cek-up dan mengukur tekanan darah. Tekanan darah yang normal biasanya berkisar antara 120/80. JIka tekanan darah anda berada diatas 140/90 selama tiga kali pengukuran, kemungkinan anda termasuk penderita darah tinggi.


Tekanan darah tidak sama sepanjang masa, sering berubah-ubah tergantung aktivitas yang di lakukan tubuh. Karena itu, pengukuran yang terbaik adalah saat anda sedang relax dan dalam keadaan tenang.