-->

Hai !!! Selamat membaca..! Semoga Bermanfaat...

Exercise dan Work Agar Fit 2 Life | Olahraga dan Kerja

Work dan Exercise agar tetap Sehat dan fit 2 life. Olahraga dan Kerja adalah sebuah motto yang bagus untuk menjalani kehidupan yang semakin lama semakin sulit (?) ini. Seharusnya Fit untuk Hidup adalah slogan yang tepat untuk menciptakan hidup yang berkualitas. Banyak orang yang hidup. Tapi apakah mereka fit untuk hidup? Itu adalah sebuah pertanyaan yang kompleks. Sangat susah untuk di jawab. Banyak sekali kasus di dunia ini orang yang sehat secara jasmani dan rohani tetapi tidak sehat secara finansial. Ada pula seseorang orang yang secara finansial berlebihan tetapi tidak sehat secara jasmani dan rohani. Agar bisa fit 2 life. Maka seseorang itu haruslah di segala aspek kehidupan. Sehat lahir dan batin, jasmani dan rohani serta sehat finansial.

Banyak orang hidup yang  tidak dapat menikmati hidupnya karena banyak sebab, seperti misalnya:

  • tidak memiliki tubuh yang sehat
  • tidak punya uang untuk menghidupi dirinya,
  • tidak punya motivasi untuk hidup

Setiap insan pasti sangat mengidam-idamkan tubuhnya selalu dalam kondisi sehat. Kesehatan menempati posisi penting dalam kehidupan setiap manusia karena sehat merupakan kebutuhan dasar dan hak setiap orang. Kondisi sehat merupakan salah satu faktor penentu kualitas sumber daya manusia, dan sebagai suatu syarat untuk mewujudkan perkembangan jasmani, rohani (mental), sosial, dan ekonomi yang seimbang. Oleh karena itu, wajar jika secara alami semua orang selalu
berusaha agar dirinya dalam kondisi sehat. Kesehatan pribadi dapat dicapai secara fisik, apabila seluruh pendukung aktivitas kehidupan manusia berfungsi normal dan seimbang (homeostasis).  Yang termasuk faktor pendukung kehidupan manusia adalah berupa organ-organ penting tubuh di mana jika salah satu mengalami gangguan maka kehidupan akan terpengaruh olehnya. Faktor pendukung tersebut antara lain adalah:

  • Sistem pencernaa makanan,
  • Sistem metabolisme,
  • Sistem Sirkulasi
  • Sistem Pernafasan, dll.

yang kesemuanya telah di pelajari dalam pelajaran Biologi di sekolah. Untuk mendapatkan hidup yang berkualitas, Work dan Exercise harus seimbang, Bekerja dan berolahraga. Mendapat uang tapi jangan lupa kesehatan. Bagi mereka yang bekerja dengan menggunakan otot, olahraga dapat di pilih sesuai dengan kondisi. Tetapi bagi seseorang yang bekerja dengan menggunakan otak, dimana sebagian besar waktunya di habiskan dengan duduk depan komputer. Maka olahraga merenggangkan tubuh merupakan suatu kewajiban. Makan-makanan yang bergizi dan sehat akan mendukung keseimbangan antara energi yang di gunakan dan yang di terima. Sehingga kerusakan sel-sel tubuh akibat penggunaan tenaga yang berlebihan dan obesitas karena konsumsi makanan yang berlebihan juga dapat di hindari. jadi patut di ingat bahwa Olahraga dan Bekerja adalah satu paket menuju hidup yang bekualitas agar bisa Fit 2 Life.