-->

Hai !!! Selamat membaca..! Semoga Bermanfaat...

Macam-macam Fungsi Hati

Macam-macam Fungsi hati. Hati merupakan bagian tubuh yang penting dalam menjaga kelangsungan hidup manusia. Hati di sebut juga dengan istilah hepar atau liver. Hati merupakan organ penghasil kelenjar terbesar dalam tubuh manusia. Hati terletak dalam rongga perut sebelah kanan, tepatnya berada di bawah diafragma dan Macam-macam fungsi hatidiatas lambung. Hati menempati hampir seluruh bagian dari hypocondrium kanan dan sebagian epigastrium abdomen. Permukaan atas hati berbentuk cembung dan berada dibawah diafragma, permukaan bawah tidak rata dan memperlihatkan lekukan fisura transverses yang permukaannya dilapisi pembuluh darah yang keluar masuk hati.



Macam-macam Fungsi Hati


Fungsi hati yang paling utama adalah untuk menyaring racun-racun yang ada pada darah dan menetralisirnya. Selain itu hati juga mempunyai peranan penting untuk membantu metabolisme karbohidrat, lemak dan protein.Berikut ini adalah beberapa fungsi hati yang lain dalam menunjang dan menjamin kelangsungan sistem metabolisme tubuh manusia. Fungsi hati yang lain adalah:


1. Menyaring darah dari zat-zat yang berbahaya bagi tubuh
2. Mentralisir racun yang masuk ke dalam tubuh
3. Merombak sel-se darah merah dan menguraikan hemoglobin
4. Mengubah Glukosa menjadi glikogen
5. Sebagai tempat penyimpanan cadangan makanan (zat gula & Protein)
6. Organ tempat di hasilkannya empedu
7. Organ penghasil enzim Arginase yang berfungsi untuk mensintesis arginin menjadi ornifin dan urea
8. Tempat pembentukan dan pengeluaran lemak
9. Merubah amonia menjadi urea yang kemudian dikeluarkan melalui urine


Artikel tentang Macam-macam Fungsi Hati merupakan ringkasan dari berbagai tulisan yang Kamuslife.com temukan di dalam berbagai literatur ilmu pengetahuan baik dalam bentuk buku, e-book, referensi-referensi online yang berupa artikel, kamus online, dan lain-lain. Dan atau dari tulisan di media cetak, media elektronik, radio dan televisi dan dari penjelasan-penjelasan para ahli, serta dari Kamus Ilmu pengetahuan dalam bidang yang berhubungan dengan artikel diatas. Untuk mengetahui sumber-sumber yang di gunakan oleh Kamuslife dalam menulis artikel ini silahkan lihat di Referensi & Daftar Pustaka


Di Internet telah ada banyak sekali artikel tentang Macam-macam Fungsi hati yang mungkin akan sangat berbeda dengan penjabaran di Kamuslife.com. Karena itu Admin Portal Informasi Pendidikan menyarankan anda untuk mencari informasi tentang artikel yang tersebut diatas dari berbagai referensi sehingga dari hasil pencarian yang anda dapatkan bisa di ambil kesimpulan yang tepat tentang apa itu Macam-macam Fungsi hati.


Anda sedang membaca artikel Macam-macam Fungsi Hati jika ingin menautkan artikel ini, permalinknya adalah http://kamuslife.com/macam-macam-fungsi-hati/ Terima Kasih sudah mengunjungi Portal Informasi Pendidikan.  Semoga bermanfaat untuk Anda semua. Amin