-->

Hai !!! Selamat membaca..! Semoga Bermanfaat...

Androstenedione, Hormon Adrenalin Alami

Androstenedione, Hormon Adrenalin Alami. Androstenedione adalah suatu zat alami yang efektif dan merupakan sejenis hormon adrenal yang berfungsi sebagai pendorong/pemacu testoterone. Pada dasarnya Androstenedione dihasilkan oleh pria dan wanita hanya kadarnya saja yang berbeda.

Androstenione pertama kali diisolasi pada tahun 1935, namun penelitianmendalam tidak dilakukan hingga 1950. Secara pengejutkan, para peneliti menemukan bahwa serbuk pohon pinus scotch yang telah diolah menjadi suplemen makanan, jika di konsumsi dengan jumlah yang layak, dapat diubah oleh hati menjadi testoteron.

Androstenedione dapat disintesis dalam salah satu dari dua cara. Jalur utama melibatkan konversi dari 17-hydroxypregnenolone untuk dehydroepiandrosterone dengan cara-liase 17,20, dengan konversi berikutnya dehydroepiandrosterone untuk androstenedion melalui enzim 3-β-hidroksisteroid dehidrogenase. Jalur sekunder melibatkan konversi 17-hidroksiprogesteron, paling sering pelopor untuk kortisol, untuk androstenedion secara langsung dengan cara-liase 17,20. Jadi, 17,20-liase diperlukan untuk sintesis androstenedion, baik segera atau satu langkah dihapus. 

Androstenedione selanjutnya dikonversi menjadi testosteron atau estrogen baik. Konversi androstenedion untuk testosteron membutuhkan dehidrogenase enzim 17β-hidroksisteroid, sedangkan konversi androstenedione menjadi estrogen (misalnya, estrone dan estradiol) membutuhkan enzim aromatase.

Meskipun terdapat bebrapa penelitian yang menunjukan androstenedione menyebabkan sentakan testoterone yang signifikan, namun belum ada penelitian yang membuktikan bahwa Adrostenedione dapat meningkatkan massa otot. Andortenedione tidak boleh di digunakan oleh sembarang orang terutama oleh seseorang yang menderita gangguan kesehatan tanpa berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter. Selain itu Androstenedione tidak di anjurkan digunakan oleh wanita karena bisa menyebabkan timbulnya jerawat di wajah. Keterangan lebih lanjutnya, Androstenedione bukanlah obat sehingga tidak memperlihatkan risiko kesehatan yang sama seperti anabolik steroid, seperti keracunan pada hati dan gangguan ginjal.