-->

Hai !!! Selamat membaca..! Semoga Bermanfaat...

Penyebab Penyakit Epilepsi

Penyebab Epilepsi atau Penyakit Ayan. Penyakit epilepsi atau ayan identik dengan kejang-kejang dan hilang kesadaran. Biasanya di sertai dengan mulut berbusa. Dahulu kala, penyakit ayan dianggap sebagai penyakit kutukan. Namun seiring dengan kemajuan teknologi dan perkembangan dunia medis penyebab penyakit ayan dapat di ketahui. Penyakit ayan atau Epilepsi secara sederhana merupakan manifestasi klinis dari pelepasan yang berlebihan dan tidak normal dari sel neuron di otak. Manifestasi klinik tersebut disebabkan oleh berbagai faktor, diantaranya adalah:

Penyebab Epilepsi atau Penyakit Ayan

  1. Pengaruh genetik
    Beberapa tipe epilepsi menurun pada keluarga, membuatnya seperti ada keterkaitan dengan genetik.
  2. Trauma pada kepala
    Kecelakaan mobil atau cedera lain dapat menyebabkan epilepsi.
  3. Penyakit medis
    Stroke atau serangan jantung yang menghasilkan kerusakan pada otak dapat juga menyebabkan epilepsi. Stroke adalah penyebab yang paling utama pada kejadian epilepsi terhadap orang yang berusia lebih dari 65 tahun.
  4. Demensia
    Menyebabkan epilepsi pada orang tua.
  5. Cedera sebelum melahirkan
    Janin rentan terhadap kerusakan otak karena infeksi pada ibu, kurangnya nutrisi atau kekurangan oksigen. Hal ini dapat menyebabkan kelumpuhan otak pada anak. Dua puluh persen kejang-kejang pada anak berhubungan dengan kelumpuhan otak atau tidak normalnya neurological.
  6. Perkembangan penyakit
    Epilepsi dapat berhubungan dengan perkembangan penyakit lain, seperti autis dan down syndrome