-->

Hai !!! Selamat membaca..! Semoga Bermanfaat...

Bahaya alkohol pada wanita

minuman beralkohol Minuman beralkohol sangat berbahaya terutama bagi wanita. Selama ini minuman beralkohol identik dengan minuman laki-laki tetapi sekarang semakin banyak perempuan yang mulai menjadi pecandu alkohol. Seperti pada laki-laki,  mengkonsumsi  minuman beralkohol secara berlebihan berdampak sangat  buruk bagi perempuan.
Selain karena wanita lebih cepat mabuk, para dokter memperingatkan bahwa penyakit yang berhubungan dengan alkohol lebih cepat muncul pada wanita. Menurut Dr. Marsha Morgan dari London Medical School, komposisi air dalam badan seorang wanita kurang dari laki-laki. Dalam tubuh laki-laki ada 65 persen air, sementara pada wanita hanya 55 persen. Inilah yang menyebabkan   sehingga perempuan lebih cepat mabuk.
Kata Morgan, "Alkohol diserap ke dalam darah dan kemudian dibawa oleh air ke dalam sel. Nah karena air dalam tubuh wanita sedikit lebih, maka konsentrasi alkohol dalam darah yang menjadi lebih tinggi meskipun mereka minum jumlah yang sama dengan laki-laki,"
Meskipun jantung perempuan tidak terlalu sensitif terhadap alkohol, tetapi jika konsentrasi alkohol dalam tubuh wanita tinggi maka hal ini yang akan membuat kerusakan jantung wanita lebih cepat daripada pria. Kesimpulannya, jika seorang wanita dan laki-laki yang mempunyai berat badan sama diberi minuman beralkohol dalam jumlah yang sama, maka hasilnya adalah kadar alkohol dalam darah seorang wanita  tiga kali lebih tinggi daripada pria. Dengan demikian tingkat bahaya alkoholnya lebih beresiko pada wanita.
Oleh karena itu di harapkan para wanita mempunyai kesadaran yang tinggi untuk menghindarkan diri dari minuman beralkohol secara berlebihan. Karena minuman beralkohol tersebut sangat berbahaya pada metabolisme tubuh terutama tubuh seorang wanita.