-->

Hai !!! Selamat membaca..! Semoga Bermanfaat...

Bahaya minum kopi sesudah makan

Bahayanya Minum kopi sesudah makan

Ternyata minum kopi sesudah makan berbahaya bagi kesehatan. Bagi mereka yang coffe addict sebaiknya mengetahui hal ini agar bisa berjaga-jaga. Biasanya, para pecandu kopi mempunyai kebiasaan meminum kopi setelah makan siang atau makan malam. Memang terasa  lezat dan nikmat. Tetapi mengandung bahaya.
Para peneliti dari University of Guelph di Kanada memperingatkan bahwa minum kopi setelah makan makanan berlemak dapat meningkatkan kadar gula darah hingga dua kali lipat. Hal ini disebabkan karena ternyata lemak mempengaruhi kemampuan tubuh untuk memproduksi insulin dan mendistribusikannya ke otot-otot yang memicu gula darah naik ke tingkat yang membahayakan.
Menurut para ahli lemak , kopi berkafein dapat merusak komunikasi antara usus dan pankreas, sehingga tubuh tidak dapat membersihkan gula dengan mudah. Tim peneliti juga menemukan bahwa mereka yang minum dua cangkir kopi berkafein lima jam setelah mencerna makanan berlemak akan menemukan bahwa kadar gula darahnya 32 persen lebih tinggi daripada mereka yang tidak makan makanan berlemak atau minuman.
"Kita sudah mengetahui selama bertahun-tahun bahwa orang-orang dengan resiko diabetes tipe dua harus membatasi konsumsi kafein mereka. Mereka juga di harapkan membatasi asupan lemak jenuh ditemukan dalam daging merah, daging olahan, dan makanan cepat saji, dan sebaiknya memilih kopi non-kafein, yang dapat meningkatkan toleransi glukosa dalam darah, "kata Marie-Soleil.
Hal inilah alasan yang menyebabkan kopi berbahaya bila di konsumsi sesudah makan. Terutama makanan yang berlemak. Sebelum terlanjur marilah kita perbaiki pola makan kita untuk menghindarkan resiko terkena diabetes.