P3K tertelan sabun atau cairan pembersih

Bahan-bahan pembersih rumah tangga banyak sekali manfaatnya untuk menjaga lingkungan dan alat-alat rumah tangga. Namun tidak jarang kecelakaan yang tidak diinginkan yang melibatkan bahan-bahan pembersih ini terjadi. Seperti yang telah kita ketahui, kebanyakan sekali bahan-bahan pembersih ini terbuat dari bahan-bahan kimia yang meski tidak terlalu berbahaya tapi bisa menganggu kesehatan.

P3K jika tertelan sabun atau cairan pembersih

1. P3K tertelan Cairan Pencuci Piring /deterjen
Sabun cair itu sendiri terbuat dari bahan-bahan yang mengandung racun rendah. Apabila tertelan berilah minum air susu murni dan putih telur lalu perhatikanlah keadaannya. Dalam hal yang terminum jumlahnya banyak , setelah membantu korban memuntahkannya bawalah segera ke rumah sakit.

2. P3K tertelan Bahan Cair Pembersih Toilet
Apabila telah tertelan, maka berilah korban minum air susu murni atau putih telur. Bawalah anak anda segera ke rumah sakit dan bawalah pula botol dari cairan yang terminum tersebut. Janganlah memberi korban minum soda, juice, yoghurt atau cuka.

3. Bahan Cair Pemutih Pakaian
Apabila telah tertelan, maka berilah minum air susu murni atau putih telur dan setelah itu bawalah segera ke rumah sakit. Janganlah menyuruh korban untuk memuntahkannya, janganlah memberi korban minum juice dan cuka karena akan memperburuk keadaan.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 Portal Kesehatan - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger