-->

Hai !!! Selamat membaca..! Semoga Bermanfaat...

Tips Mengatasi Bau Mulut secara Alami

Tips mengatasi Bau Mulut secara Alami. Ada banyak cara mengatasi bau mulut yang menganggu dan merusak rasa percaya diri seseorang. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi Yogurt tanpa gula. Penyebab bau mulut sangat banyak. Ada yang karena kurang menjaga kebersihan ada pula bau mulut yang disebabkan karena menderita suatu penyakit tertentu. Memang bau mulut sering membuat kepercayaan diri menurun, apalagi anda dituntut untuk banyak bicara dan membuka mulut setiap saat. Berikut ini beberapa tips mengatasi bau mulut secara alami dari PDGI.Online.

Tips Mengatasi Bau Mulut secara Alami

1. Biasakan menyikat gigi
Hindari bau mulut dengan membiasakan diri menyikat gigi, baik dengan atau tanpa pasta gigi setiap kali habis makan. Ini membuat sisa-sisa makanan yang sangat disukai bakteri akan hilang. Bersihkan sela-sela gigi, gusi, dan lidah anda dengan teliti. Bersihkan tumpukan kotoran yang mengeras dari
pinggir-pinggiran gusi.
2. Kumur-kumur atau gosok permukaan lidahBerkumur-kumur sehabis makan untuk membilas sisa-sisa makanan. Anda bisa menggunakan cairan antiseptik pencuci mulut untuk mengurangi bau mulut. Atau, secara sederhana anda dapat menggosok permukaan lidah anda secara perlahan untuk menghilangkan air liur yang menumpuk di situ.
3. Minum air putih banyak-banyakMinumlah air putih banyak-banyak untuk mencegah air liur anda menumpuk di lidah dan tenggorokan. Ini akan mencegah bakteri berkumpul dalam rongga mulut anda.
4. Rawat gigi anda yang berlubang
Tips di atas mungkin bisa mengurangi bau mulut, tetapi tidak secara langsung mengatasi penyebabnya. Untuk itu anda harus mencari penyebab bau mulut dan berkonsultasi dengan dokter gigi anda. Rawatlah gigi anda yang rusak. Tamballah lubang gigi anda. Bila perlu tutuplah sela-sela gigi yang bisa menjadi tempat sisa makanan menumpuk.
5. Obati infeksi gusi dan gigi.Segera obati gusi anda yang luka sebelum menjadi infeksi yang parah. Bila perlu cabut gigi anda yang bermasalah. Yang paling baik memang menyingkirkan sumber masalah bau mulut anda. Namun demi hasil yang baik, anda harus meminta jasa perawatan dari ahlinya, yaitu dokter gigi.
6. Cegahlah konstipasiSalah satu penyebab bau mulut adalah gangguan pencernaan yang menyebabkan sulit buang air besar, atau biasa disebut konstipasi. Untuk mengatasi konstipasi, banyak-banyaklah makan makanan yang berserat, air putih dan olahraga yang teratur.
7. Mengkonsumsi Yogurt tanpa gulaPara periset yang memberikan 6 ons yogurt yang tidak mengandung gula kepada penderita halitosis atau bau mulut setiap hari selama 6 minggu menemukan bahwa 80% diantaranya melaporkan memiliki nafas yang lebih baik. Bakteri baik di dalam yogurt melindungi lidah sehingga bakteri penyebab bau mulut tidak dapat tumbuh di sana.
8. Meminum Teh HijauSuatu penelitian terbaru menunjukkan teh hijau membilas senyawa-senyawa sulphur penyebab bau di dalam mulut. Minumlah teh Hijau tanpa gula, karena gula dapat menjadi medium yang baik bagi pertumbuhan bakteri.
Tips mengatasi bau mulut secara Alami ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja dan tidak membutuhkan biaya perawatan yang mahal. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah cara mengatasi bau mulut ini harus di sesuaikan dengan faktor penyebab bau mulut itu sendiri. Artinya, yang pertama perlu dilakukan sebelum dilakukan pengobatan adalah mengetahui penyebabnya. Semoga bermanfaat.
Rating Post: 4.5