-->

Hai !!! Selamat membaca..! Semoga Bermanfaat...

Cara mengobati Bisulan | Cara Menyembuhkan penyakit Bisul

Cara mengobati penyakit bisul. Penyakit bisul selain mengganggu juga membuat malu. Itu karena selain menyebabkan rasa nyeri juga karena penyakit bisul memberi penampakan yang tidak sedap di pandang mata. Penampakannya seperti gunung yang akan meletus. Kata orang cara menyembuhkan bisul itu sangat mudah. Tunggu saja sampai nanahnya pecah, pasti akan kering sendiri. Tapi siapa yang mau menunggu berlama-lama? Berikut ini adalah beberapa cara menyembuhkan penyakit bisul secara cepat dan sederhana.

Cara mengobati penyakit bisul

1. Mengobati bisul cara tradisional

Cara mengobati bisul secara tradisional adalah dengan mengolesi bisul dengan bubur rendaman gamping yang disebut enjet. Pengobatan dengan injet ini biasanya di lakukan ketika bisul masih belum muncul. Selain menggunakan injet, dapat juga di gunakan tumbukan daun sirsak, daun cabe, daun ungu, daun bayam dan lain-lain agar bisul cepat matang. Mengobati bisul secara tradisional dapat juga menggunakan parutan kentang dan bawang putih kemudian di balurkan di tempat tumbuhnya bisul.

2. Mengobati bisul dengan antibiotik

Mengobati bisul dapat juga dengan meminum kapsul atau pil antibiotik seperti Lyncomycin, Amoxcylin 500 mg, atau Ceradolan. Sedangkan salep antibiotik yang biasa di gunakan untuk mengobati bisul antara lain adalah salep Ichtiyol dan Garamycin.

Semua obat-obatan antibiotik untuk menyembuhkan penyakit bisul dapat di beli di apotik atau tokoh obat. Dosis pemakaian biasanya tertera di bungkus atau kertas petunjuk yang ada di dalam bungkusan obat. Sedangkan untuk obat bisul tradisional biasanya bahan-bahannya dapat di temukan dengan mudah di lingkungan sekitar kita.