-->

Hai !!! Selamat membaca..! Semoga Bermanfaat...

Penyebab Penuaan Dini

Penyebab Penuaan Dini. Minggu pagi seperti biasa saya pergi ke pasar. Saat sedang asyik berbelanja, seseorang menoel dan menyapa saya dengan rama. Saya pun menoleh dan balas menyapanya, padahal saya tidak merasa mengenalnya. tapi karena dia begitu ramah, saya juga menyambutnya dengan ramah untuk mengimbanginya. Dia mengenal namaku, dan berkata kalau dia teman SD. Tapi sekuat apapun saya memutar ingatan, saya tidak ingat. lalu setelah dia pergi teman yang lain datang dan memberitahu siapa dia. Tenyata dia teman sebangku saat SD. tapi karena wajahnya begitu tua, saya tidak mengenalinya. Saya yakin usianya, pasti tidak beda jauh dengan saya, di awal 30 an, tapi kerutan wdi wajah menunjukan seolah-olah dia berusaha selbi dari setengah abad. Saya membantin dalam ini, mungkin ini efek dari penuaan dini.

Pembaca yang terhormat, menjadi tua, tidak perlu takut. Meski saya sendiri kalau di bolehkan memilih, akan menolak menjadi tua. Tapi kita menjadi tua tidak serta merta, ada prosesnya. Proses penuaaan biasanya berjalan secara lambat. kecuali, jika ada faktor-faktor lain yang menjadi penyebabnya. Tua sebelum waktunya, di kenal dengan istilah penuaan dini. Dan penuaan dini ini sangat banyak sekali penyebabnya. Diantaranya:

Penyebab penuaan dini:
  • gaya hidup, seperti kebiasaan merokok, suka minuman beralkohol, kecanduan narkoba, dll
  • Kurang gizi, asupan gizi tidak memadai
  • Radiasi matahari, terpapar sinar matahari langsung sepanjang waktu
  • Polusi udara, debu dan kotoran diudara mengandung radikal bebas yang dapat menyebabkanpenuaan dini.
  • Posisi tidur, tidur tengkurap atau miring, di mana wajah bersentuhan dengan bantal.
  • Ekspresi wajah, misalnya sering mengerutkan wajah
  • Stress, pengaruh kondisi psikologis yang tidak stabil

Berikut ini beberapa Artikel di Internet yang membahas tentang penyebab penuaan Dini secara lebih terperinci:

Penyebab Penuaan Dini Di Wajah - Atasi Tanda Penuaan Kulit‎  Tips Memperkuat Kulit, Memperkecil Pori, dan Mengencangkan Kulit Wajah. Cek Info Meningkatkan Elastisitas · Menjaga Kekencangan Kulit · Tampak Lebih Awet Mudah. Yang ditawarkan:

17 Penyebab Penuaan Dini pada Pria dan Wanita - HaloSehat.com   Penyebab Penuaan Dini pada Pria dan Wanita dapat terjadi karena polisi, makanan dan gaya hidup tidak sehat dan sangat perlu dihindari.

Faktor Penyebab Penuaan Dini dan Tips Pencegahannya - Artikel ...  Ketahui beberapa faktor penyebab penuaan dini dan tips pencegahannya di artikel abenetworkgroup.com. Bersama ABENetwork Group ...

Mengetahui Faktor Penyebab dan Cara Mencegah Penuaan Dini Artikel menjelaskan ihwal faktor yang menjadi penyebab penuaan dan dini sekaligus juga informasi mengenai cara mencegahnya.

7 Penyebab Penuaan Dini yang Bisa Kita Hindari - Web Kesehatan Apa penyebab penuaan dini pada kulit? Selain faktor internal, ada faktor eksternal penyebab penuaan dini yang bisa kita cegah dan hindari.

9 Penyebab Penuaan Dini yang Perlu Anda Hindari - Prikasa.com Penuaan dini dapat terjadi pada semua organ tubuh Anda. Berikut 9 penyebab penuaan dini yang perlu Anda ketahui dan hindari.

Penyebab, Cara Mengatasi. Dan Cara mencegah Penuaan Dini  Penyebab dan cara mengatasi masalah penuaan dini - Penuaan merupakan hal yang pasti akan dialami oleh semua makhluk hidup termasuk manusia.

Hati-hati dengan 10 makanan penyebab penuaan dini! - Keluarga.com Banyak sekali zat yang terkandung pada makanan dan minuman zaman sekarang yang membawa dampak penuaan dini. Maka dari itu, pilihlah makanan yang ...

4 Kebiasaan Penyebab Penuaan Dini - Femina  Jangan remehkan kebiasaan ini. Menurut penelitian British Journal pf Sports Medicine, mereka yang menontin TV enam jam sehari berumur ...

Lima Kebiasaan yang Memicu Penuaan Dini Kulit - Alodokter Seiring pertambahan usia, jaringan kolagen dan elastin pada kulit manusia melemah. Hal itu membuat elastisitas kulit berkurang sehingga muncul tanda-tanda ...