-->

Hai !!! Selamat membaca..! Semoga Bermanfaat...

Mengobati Leukemia

Mengobati Leukemia itu tidak mudah. Peluang untuk sembuh sangat tipis. Bahkan tidak jarang berakhir dengan kematian. Seperti halnya jenis kanker-kanker yang lain.
Pengobatan leukemia terggantung banyak hal termasuk tipe leukemia yang anda derita, seberapa lama diderita dan umur serta kondisi kesehatan secara umum.
  • Pada leukemia akut, dilakukan pengobatan secara cepat untuk menghentikan pertumbuhan sel leukemia yang juga cepat. Pada beberapa kasus, leukemia dapat mengalami remisi. Beberapa dokter lebih memilih istilah remisi daripada sembuh karena ada kemungkinan kanker akan muncul kembali.
  • Pada leukemia limfositik khronis, pengobatan tidak akan dilakukan sampai gejala muncul. Tapi pada leukemia myelogenus khronis, pengobatan dapat dilakukan segera. Leukemia khronis jarang bisa disembuhkan, pengobatan hanya dilakukan untuk mengendalikan penyakit
Memang betul kalau mencegah lebih baik daripada mengobati leukemia. Untuk melakukan pencegahan sebaiknya harus diketahui dulu penyebab leukemia sehingga bisa menghindari secara langsung dan tepat.
source: Blogdokter.net