-->

Hai !!! Selamat membaca..! Semoga Bermanfaat...

Selenium Foods | Natural Source of Selenium

Selenium Foods adalah natural Source of selenium

table of Selenium merupakan Makanan Alami ( natural foods ) yang menjadi Sumber Selenium. Selenium Foods yang termasuk didalamnya antara lain adalah :
  • Selenium dalam  bahan pangan Nabati ( Selenium in plants ) antara lain terdapat dalam : Kacang Brazil, jagung,  gandum, beras, kenari, kedelai, mushrum etc,
  • Selenium dalam bahan pangan Hewani antara lain:  produk hewani (daging sapi, ayam, telur, keju), seafood (ikan tuna, kepiting, lobster, clam, shrimp etc.
Kacang Brazil ( Brazil Nuts) adalah salah satu sumber makanan yang sangat kaya selenium. Bahkan, disarankan untuk berhati-hati dengan konsumsi kacang brazil, sebagai asupan selenium mungkin mencapai tingkat beracun karena over dosis ( Selenium Toxicity).  Untuk perlu di perhatikan lebih lanjut tentang aturan mengkonsumsi Selenium yang terdapat pada Recommended Dietary Allowances for Selenium dan Adequate intake (AI) nya.

Selenium foods

yang lain selain kacang brazil adalah  adalah ikan, kalkun dan gandum. Untuk daftar panjang dari sumber makanan selenium (Selenium Foods ) dan quantitasnya, silahkan melihat tabel dalam gambar di samping ini….