-->

Hai !!! Selamat membaca..! Semoga Bermanfaat...

Tanda-tanda Hamil | Tanda awal kehamilan

Tanda-tanda awal kehamilan. Hamil adalah proses pertumbuhan janin (calon bayi) di dalam rahim seorang wanita. Hampir semua wanita yang sehat, yang tidak memiliki masalah dengan rahimnya dapat hamil jika telah pernah melakukan hubungan sexual dengan lawan jenis. Jika anda pernah berhubungan sexual dan kemudian melihat tanda-tanda di bawah ini terjadi pada tubuh anda, berarti anda hamil. Berikut ini adalah tanda-tanda hamil dan awal kehamilan yang umum

Tanda-tanda hamil | Tanda Awal Kehamilan

Tanda-tanda awal kehamilan pada seorang calon ibu antara lain adalah:

1. Pembengkakan payudara
Pembengkakan paudara dapat menjadi salah satu tanda awal kehamilan. Di mana payudara tiba-tiba membesar dan sakit jika disentuh dan warna areola menjadi lebih gelap dari biasanya

2. Mual-mual
Perut terasa mual dan ingin muntah setiap kali anda bangun pagi atau saat mencium bau-bauan yang tidak anda sukai.

3. sering lelah dan sakit kepala
Anda merasa sering lelah dan sakit kepala. Terutama saat membaca buku, atau duduk berlama-lama

4. Sering buang air kecil
Rutinitas anda buang air kecil meningkat. Sehingga terkadang membuat tidur malam anda terganggu karena rasa ingin buang air yang tidak bisa ditahan.

5. Sakit Punggung / Pinggang
Jika tiba-tiba saja anda mendapat masalah dengan sakit punggung dimana punggung bagian bawah terasa nyeri dan ngilu, maka ini juga merupakan tanda-tanda hamil. Jika Anda benar-benar hamil, sakit punggung ini akan menetap hingga melahirkan kelak.

7. Perut kram
Kram perut yang anda alami tidak berbeda jauh seperti saat anda mengalami prementruasi atau menjelang haid. Hanya saja hal seperti ini akan sering anda alami jika anda benar-benar hamil.

8. Ngidam atau menolak makanan tertentu
Ngidam adalah perasaan sangat ingin makan sesuatu. Memang perasaan ini terkadang muncul pada orang yang tidak hamil, pada wanita hamil perasaan ini lebih terlihat karena tidak dapat di kontrol. Tanpa alasan yang jelas, tiba-tiba Anda sangat menginginkan makanan tertentu, yang sebelumnya mungkin bukan makanan favorit Anda. Atau sebaliknya.

9. Sembelit dan Kembung
Perut tiba-tiba terasa seperti penuh berisi, padahal belum makan dan tidak sedang masuk angin serta susah buang air besar.

10. Emosi tidak stabil dan mudah berubah-ubah
Emosi berhubungan sekali dengan mood dan sangat dipengaruhi oleh perasaan. Terkadang terlihat senang dan bahagia, lalu beberapa saat kemudian menjadi marah-marah, sedih dan berduka. Mood yangberubah-ubah ini sering terjadi pada wanita hamil sehingga dapat menjadi salah satu tanda-tanda kehamilan.

11. Suhu tubuh yang meningkat
Mudah gerah dan berkeringat adalah salah satu akibat dari peningkatan suhu tubuh wanita yang mengandung.

12. Vlek darah di celana
Terkadang muncul vlek-vlek darah di celana dalam anda yang bukan merupakan darah haid. Tidak banyak hanya setitik dua titik saja.

13. Positif saat dilakukan test kehamilan dan test USG
Ini adalah tanda pasti bahwa anda memang sedang hamil. Yaitu mendapatkan hasil positif saat dilakukan teset urine, dan saat dilakukan test USG ada janin yang terdeteksi.