-->

Hai !!! Selamat membaca..! Semoga Bermanfaat...

Tanda dan Gejala Influenza Biasa

Tanda dan Gejala Flu biasa. Flu biasa yang sering menyerang kita terutama di musim pancaroba, kebanyakannya di sebabkan oleh virus influenza tipe C. Virus influenza tipe ini tidak terlalu berbahaya jika di bandingkan dengan virus influenza tipe A dan tipe B. Meski sama-sama dapat memicu pneumonia. Pasalnya virus influenza tipe memiliki masa hidup yang terbatas. Di mana setelah masa inkubasi, pertumbuhan segera menuju fase kematian di percepat. Sehingga seseorang yang terserang flu biasa, tanpa di berikan obat apa-apa juga pasti akan sembuh sendiri nantinya.


Flu biasa, meski bisa sembuh dengan sendirinya, namun gejala yang menyertainya cukup menganggu aktivitas siapa saja yang terkena infeksinya. Biasanya untuk meredakan gejala flu biasa dapat segera di obati begitu gejala terlihat. jika di biarkan semakin lama akan semakin parah. Tanda dan gejala flu biasa yang sering terlihat adalah:



Tanda dan gejala influenza biasa




  • Demam dengan suhu badan sekitar 38 C


  • Bersin-bersin dan tengorokan gatal


  • Hidung berair


  • Badan terasa lemah, lelah dan hilang gairah


  • Nafsu makan menurun


  • Pusing dan sakit kepala


  • Sakit otot dan nyeri sendi


Tanda dan gejala influenza diatas akan reda sendiri seiring dengan berjalannya waktu. Biasanya sejak infeksi hingga sembuh total memerlukan waktu sekitar 5-7 hari tergantung pada ketahanan tubuh masing-masing orang. Tapi pada anak-anak bisa mencapai 8 – 2 minggu. Masa-masa yang parah adalah ketika infeksi mencapai hari ke dua dan ketiga. Setelah melewati masa kritis itu, penyakit akan sembuh dengan sendirinya.


Obat-obatan yang biasanya di gunakan untuk mengurangi gejala flu diantaranya adalah bodrex flu, mixagrip, intunal, ultraflu, procold, dan lain-lain. Yang lebih bagus lagi adalah jika mendapat resep dokter.