-->

Hai !!! Selamat membaca..! Semoga Bermanfaat...

Cara mencegah dan mengobati infeksi Virus Influenza

Cara mencegah dan mengobati penyakit Influenza. Influenza merupakan penyakit saluran pernafasan yang sangat mudah menular. Penularannya biasanya terjadi melalui udara. Baik waktu si penderita bicara, batuk ataupun bersin-bersin. Karena penularannya melalui udara, maka siapapun dapat terserang infeksi virus influenza. Terutama mereka yang bekerja di rumah sakit. Karena itu perlu dilakukan pencegahan dini agar tidak mudah terserang virus infuenza.



Cara mencegah dan Mengobati virus influenza


Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah dan mengobati penyakit influenza. Secara umum, Influenza dapat dicegah dan diobati dengan berbagai cara sebagai berikut:


1. Vaksinasi influenza


Vaksinasi influenza merupakan cara paling efektif untuk mencegah infeksi vitus influenza. Hanya sayangnya, karena virus ingluenza sangat mudah mengalami mutasi gen, maka vaksinasi influenza harus di lakukan secara berkala. Vaksin influenza dapat di berikan pada siapa saja pada sembarang umur. Terutama mereka yang beresiko tinggi tertular virus influenza.


2. Menjaga kebersihan


Walaupun penularan penyakit influenza biasanya terjadi melalui udara, tapi kontak langsung dengan penderita ataupun bekas-bekasnya juga bisa membuat seseorang terinfeksi penyakit influenza. Seperti tisu bekas bersin, tangan yang menutupi mulut saat batuk, dapat menjadi media yang dapat menularkan virus influenza secara tidak langsung. Karena itu tidak ada salahnya untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak memegang sesuatu yang kebersihannya di ragukan, mencuci tangan setelah memegang benda-benda yang tidak di ketahui kadar kebersihannya atau setelah bersentuhan dengan si penderita influenza.


3. Selau menyediakan Obat-obatan antivirus influenza


Selalu menyediakan obat-obatan anti virus influenza merupakan kebutuhan yang paling penting dewasa ini. Apalagi di musim pancaroba ketika penyakit seperti influenza mulai merebak di udara. Konsumsi obat-obtana anti virus sedini mungkin ketika tanda dan gejala flu baru timbul akan dapat mencegah berkembangnya virus hingga mencapai fase kritis. Obat-obatan antivirus influenza yang biasa di gunakan antara lain adalah intunal, tamiflu, amantadine, flumadin, relenza, dan atau yang telah di resepkan oleh dokter anda.